Jaman Batu : Jaman Dibegoin

Postingan blog pertama di 2015 ya. HAI. selamat datang di era BATU.

Pertama-tama mari kita akan bahas ilmu di 2015 ini, atau lebih tepatnya di jaman batu ini. Sebenarnya ada 2 ilmu secara umum yang gue tangkep, ada ilmu yang lo perluin buat bergaul (dan yang biasanya ngaco, ya tapi emang harus lu terima hahaha), dan ada ilmu yang biasa digunakan oleh para akademis di lingkungan sekolah, kampus dan tempat belajar formal lainnya, kenapa dunia kerja gak masuk? Karena di dunia kerja gak semua dilakukan dengan ilmu yang lo dapetin di dunia pendidikan formal, dalam hal ini sekolah, kampus dan sebagainya.

= JAMAN BATU : JAMAN DIBEGOIN =



Lucunya fenomena batu yang lagi marak ini. Gue pernah tahun kemarin nganterin temen gue liat-liat batu cincin di daerah Citayem yang lagi marak abis, bahkan sebelum ada beritanya di tipi-tipi. Yah, gak gue pos sih, gue rasa gak penting. Gak nyangka bakal nge-tren banget sekarang.

Di Citayem, temat temen gue nongkrongin maenan barunya, nah si abangnya ini lagi nge-gerinda batu, gue tanya dong: "Batu apaan tuh Bang?"
"Sapphire." jawab abangnya. Hening, gue bengong dulu, kali aja kuping gue yang congek.
"Serius?" tanya gue lagi buat mastiin kebenaran bahwa mungkin gue lupa korek kuping bulan ini.
"Iya," kata abangnya, serius.

Well buat lo semua yang mau tahu, Sapphire itu material terkeras kedua di Bumi, dan cuma bisa diancurin atau tergores sama material paling keras di Bumi, yaitu Berlian. Jadi lo kagak mungkin ngebentuk Sapphire dengan ngasah pake besi, yang ada juga besinya abis kegerus Sapphire.

Last, kalo lo mau seneng-seneng dan membaur, pergi ke tukang batu. Karena lo bisa belajar banyak hal, bukan tentang batunya, tapi tentang hal yang lain, lo bisa liat gimana orang tua menganggap anak kecil seperti kawan, dan kalo lo mau serius belajar batu ya pergi ke ahli Geologi, biar pas nongkrong sama tukang batu, gak dibegoin, HAHAHAHAHAHAAHA

0 komentar:

Posting Komentar